Search
Klik Mode Gelap>> Biar Enggak Silawww.

Rabu, 21 September 2022

12 Gambar Pagar Besi Minimalis Modern Tahun 2022 - Bogor

Pagar adalah untuk membatasi atau mencegah gerakan melintasi batas yang dibuatnya. Meski memiliki arti yang mirip dengan dinding, namuan dinding umumnya didefinisikan sebagai pembatas yang terbuat dari batu bata atau beton, yang tidak hanya membatasi gerakan, melainkan juga pandangan (pengertian ini bisa saling tumpang tindih).

Fungsi pagar adalah sebagai berikut :

  1. Untuk melindungi hewan ternak dari pemangsa di area pertanian
  2. Memberikan privasi
  3. Pagar sementara untuk memberikan keselamatan dan keamanan publik pada suatu situs konstruksi
  4. Pagar pengaman untuk menghindari pelanggar batas atau pencuri dan mencegah anak-anak dan hewan peliharaan untuk lari
  5. Pagar hias, untuk mempercantik tampilan rumah, taman, atau lainnya.


Artikel pagar kali ini akan menitik beratkan pada contoh pagar rumah yang mempunyai fungsi sebagai pengaman, pagar hias, dan tentu saja memberikan kenyamanan privasi bagi penggunanya.

12 Gambar Pagar Besi Minimalis Modern Tahun 2022 

Pagar sebagai pagar hias dalam hal ini adalah menampilkan contoh-contoh pagar yang mempunyai thema atau sesuai modelnya dengan bangunan perumahan yang sedang umum yaitu bangunan minimalis.

1. Pagar Minimalis Model PMT - 01

pagar minimalis

Pagar ini menggunakan rangka sebagian besar hollo. Bentuk rangka lurus, dengan tambahan ornamen bentuk berlian, atau persegi yang diputar 45 derajat. 

Bagian bawah ditutup pelat eser. Di sisi lain, sebagian pagar pembatas adalah tembok, dan sisanya dilanjutkan dengan pagar besi. 

Jarak antara sirip pagar cukup lebar, sehingga mudah terlihat dari luar. Jika pengguna ingin lebih tertutup, bisa dilapisi dengna polycarbonat dengan warna lebih gelap. 

2. Pagar Minimalis Model PMT - 02

pagar besi minimalis

 Pagar ini menggunakan rangka sebagian besar hollo. Bentuk rangka lurus tanpa ornamen.

Bagian bawah ditutup pelat eser.  Pintu pagar bisa dibuka dengan cara digeser.

Sirip bagar dipasang horizontal, dan  pagar cukup lebar, sehingga mudah terlihat dari luar. Jika pengguna ingin lebih tertutup, bisa dilapisi dengna polycarbonat dengan warna lebih gelap.

 

3. Pagar Minimalis Model PMT - 03

gerbang pagar minimalis

 Pagar ini menggunakan rangka sebagian pipa besi dan besi nako Bentuk rangka lurus, dengan tambahan ornamen yuang dibentuk seperti perisai bentuk berlian, dan panah bersilang. 

Bagian atas pagar dipasang tombak berjejer. .

Sebagian halaman sudah ditutup dengan tembok. Sebagian saja yang dibatasi dengan pagar besi. Untuk membuka pagar, ada bisa dibuka dengan swing ( lebar 90-100 cm), dan sisanya bisa digeser karena ada rel.

Jarak antara sirip pagar cukup lebar, sehingga mudah terlihat dari luar. Jika pengguna ingin lebih tertutup, bisa dilapisi dengna polycarbonat dengan warna lebih gelap.

 4. Pagar Minimalis Model PMT - 04

pintu pagar minimalis


Pintu pagar rumah ini kombinasi besi deengan GRC dengan motif kayu. Sehingga pagar kelihatan sangat estetis. Hampir semua rangka tidka terlihat kecuali sedikit celah antar papan GRC. 

Pagar bisa digeser, kecuali pintu di ujung dibuat swing.

 5. Pagar Minimalis Model PMT - 05


Pintu pagar rumah ini kombinasi besi hollo dengan  dengan GRC dengan motif kayu. Bisa juga dengan papan, namun supaya lebih awet tentu harus menggunakan papan kayu yang bagus. 

Kombinasi rangka berwarna putih memang sangat serasi dengan warna kayu. Sehingga pagar kelihatan sangat estetis. Pada bagian atas pagar diberikan ornamen serupa bunga yang dibuat dari besi behel.
Pagar bisa digeser, kecuali pintu di ujung dibuat swing. 

 

 7. Pagar Minimalis Modern - Model PMT 07

pagar minimalis modern

 

Jika ingin pagar yang tidak biasa, mungkin pagar ini bisa jadi pilihan buat Anda. Sebagian halaman sudah ditutup dengan tembok. Bagian depan, setengah tembok, dan gerbang pagar ditutup dengan frame besi.

Selanjutnya besi besi dipasang dengan pelat yang sudah dicetak motif daun  dengan laser cut. Secara umum, tidak mudah untuk melihat ke bagian dalam. Namun jika merasa  ada gangguang privasi, pagar bisa dilapis dari dalam dengan polycarbonat gelap, sehingga motif pagar tetap menonjol. 

8. Pagar Minimalis Modern - Model PMT 08


pagar minimalis modern
 

Salah satu tren pagar minimalis modern adalah penggunaan motif yang dicetak dengan dengan laser cut. Namun, supaya harga lebih terjangkau, penutup bisa dibuat hanya pada bagian gerbang saja. Tidak perlu sampai semua harus ditutup. Bagian lainnya masih bisa ditutup dengan rangka besi.

Secara umum, tidak mudah untuk melihat ke bagian dalam. Namun jika merasa  ada gangguang privasi, pagar bisa dilapis dari dalam dengan polycarbonat gelap, sehingga motif pagar tetap menonjol. 


9. Pagar Minimalis  2022 - Model PMT 09

 

Memiliki rumah dengan lahan terbatas, tentu saja tidak semua pagar cocok harus dengan swing atau pun sliding. Pilihan lainnya adalah pintu pagar lipat. 

Salah satu tren pagar minimalis 2022 adalah penggunaan GRC yang memiliki motif kayu dikombinasikan dengan rangka besi yan dicat warna hitam. 

10. Pagar Minimalis  2022 - Model PMT 10

 
pagar minimalis 2022

Selain GRC, pelat motic laser cut, pagar minimalis modern saat ini juga banyak menggunakan pagar dengan pola bentuk yang disusun. 

Model PMT juga menggunakan konsep pola dimana pelat persegi panjang disusun sedemikian rupa. bagian tepi ada hollow yang dipasang vertikal.

11. Pagar Minimalis  - Model PMT 11

gerbang rumah minimalis

 

Untuk menonjolkan sisi minimalis rumah, pagar yang sederhana juga bisa. Pagar besi hollo, yang dibuat vertikal berderet. Tidak ada ornamen tambahan. Hanya pintu, dan pagar yang bisa digeser. Bagian halaman lainnya ditutup dengan tembok. 

Satu bagian dari tembok dibuat pola kotak berlubang. 

12. Pagar Minimalis  - Model PMT 12

 pagar minimalisBagian halaman lain sudah ditutup dengan tembok. Bagian gerbang saja yang dibuat dengan besi. Pagar ini disusun dengan pola sebagian besar adalah hollo yang dibuat vertikal. 

Pada bagian tengah pola dibuat bersusun miring. Di belakang dilapisi dengan polyarbonate gelap, supaya pihak luar tidak bisa melihat ke dalam rumah. 



Admin