Search
Klik Mode Gelap>> Biar Enggak Silawww.

Rabu, 21 September 2022

7 Contoh Model Pagar Minimalis Stainless Untuk Balkon

Fungsi pagar yang utama adalah membatasi supaya tidak mudah orang luar masuk ke dalam pekarangan / halaman. Namun ada pula jenis pagar lain yang fungsinya adalah untuk keselamatan, yaitu pagar balkon.

Balkon adalah serambi atau teras lantai atas yang ada pada bangunan bertingkat. Balkon bisa diletakkan pada sisi depan, samping, maupun belakang pada lantai atas rumah tinggal Anda.

Memang, tidak semua bangunan bertingkat punya balkon. Karena balkon adalah ruang yang sifatnya opsional. Namun, tidak ada salahnya menambahkan beranda atas untuk bersantai dengan keluarga.

Karena berada di atas level yang cukup berbahaya, maka haruslah dibuat pagar pembatas. Untuk itu, kami bagikan beberapa contoh pagar balkon. Siapa tahu Anda sedang mencari inspirasi untuk balkon di rumah Anda.

Contoh  Model Pagar Minimalis Stainless Untuk Balkon

Berikut ini kami tampilan contoh pagar balkon minimalis dengan rangka logam menggunakan bahan stainless steel. Kenapa stainless steel ? Tentu saja supaya awet. Selain itu, karena berada di ketinggian tertentu dan dipasang di luar ruangan, maka sangat penting menggunakan bahan yang awet dan tidak berkarat.

1. Pagar minimalis balkon -  standar

pagar minimalis balkon


Model pagar balkon stainless terbaru pertama mempunyai bentuk yang standar. Meski begitu, model ini tetap oke untuk diterapkan di hunian-hunian kekinian. Apalagi jika balkon rumahnya memanjang, tampilan pagar stainless sanggup bikin rumah tampak lebih kokoh.

Material pagar ini menggunakan pipa stainless, dengan support pipa 1 inchi. Bagian atas diberikan ornamen lingkaran.

2. Pagar minimalis modern  balkon -  kombinasi dengan tembok

pagar balkon

Dalam desain rumah, kadang balkon sudah dibatasi sebagian dengan tembok. Menutup semuanya dengan tembok tentu akan menambah beban. Menambahkan penghalang tambahan dengan kombinasi stainless adalah jawabannya.

3. Pagar minimalis modern untuk balkon - rangka stainless dengan material kaca

pembatas balkon kaca

Pagar dengan rangka stainless dipadukan  dengan kaca yang dipasang di balkon,  lumrah digunakan di rumah-rumah modern masa kini. Material kaca dipakai agar debu atau kotoran tak mudah masuk ke dalam balkon. 


 

Stainless kombinasi material kaca ternyata cocok digunakan pada balkon yang memanjang.  Bisa ditelaah lebih dalam, model pagar berikut membuat hunian jadi lebih mewah.

Sebagai catatan, kaca yang digunakan haruslah menggunakan material kaca tempered glass atau laminated glass. Jika menggunakan kaca biasa tanpa perlakuan tambahan, rentan pecah. Jika pecah, malah berbahaya karena umumnya menjadi beling besar. Berbeda dengan tempered glass, jika pecah umumnya menjadi butiran butiran sebesar biji jagung, dan tidak tajam.

4. Pagar minimalis modern untuk balkon - full stainless steel


Alih-alih menggunakan model pagar yang berongga, Anda  juga bisa mengaplikasikan pagar stainless yang penuh persis gambar di atas.Dengan jenis pagar ini, hunian akan terlihat kokoh dan elegan. Anda juga bisa memasang motif pagar serupa di depan rumah supaya tampil kompak.

5. Pagar minimalis 2022-  full stainless dengan penutup laser cut

 

pagar minimalis balkon

Jika model sebelumnya, pagar ditutup dengan pelat saja, ditambakan dengan beberapa ornamen, maka model yang satu ini adalah dengan mengukir penutupnya. 

6. Pagar minimalis 2022- simple dengan stainless



Pagar minimalis ini sederhana, namun digunakan untuk hunian-hunian di Indonesia, khususnya rumah minimalis.

Jika memiliki anak di bawah umur, sangat disarankan menambahkan penutup tambahan bening yang bisa dipasang di depan atau di belakang pagar. Penutup tambahan ini bisa akrilik atau kaca. Hal ini karena jarak antara penopang besi masih cukup lebar. 

BACA JUGA :

7. Pagar minimalis 2022 - pagar kecil dan rapat

Pagar ini memiliki model sederhana. Menggunakan material hollo stainless. Yang terpenting dari model ini adalah jarak antar tiang cukup rapat, sehingga tidak perlu diberikan penutup tambahan.

Admin