Search
Klik Mode Gelap>> Biar Enggak Silawww.

Kamis, 06 Oktober 2022

Contoh Gambar Pagar Minimalis Balkon Bahan Besi

 Pagar mempunyai fungsi sebagai pembatas, memberikan tanda bahwa tidak boleh masuk ke suatu area dengan sembarangan. Selain itu, ada pula jenis pagar lain yang fungsinya adalah untuk keselamatan, yaitu pagar balkon.

Sebagaimana diketahui, balkon adalah serambi atau teras lantai atas yang ada pada bangunan bertingkat. Balkon bisa diletakkan pada sisi depan, samping, maupun belakang pada lantai atas rumah tinggal Anda. Meski tidak semua bangunan bertingkat punya balkon, karena itu adalah ruang yang sifatnya opsional.

Namun, jika Anda menambahkan teras lantai atas, maka haruslah dibuat pagar pembatas. Untuk itu, kami bagikan beberapa contoh pagar balkon. Siapa tahu Anda sedang mencari inspirasi untuk balkon di rumah Anda.

Contoh Model Pagar Minimalis Balkon Besi

Berikut ini kami tampilan contoh pagar balkon minimalis dengan rangka logam menggunakan bahan besi (steel). Harganya tentu lebih murah daripada menggunakan material stainless steel. Karena bahan besi ini bisa berkarat, terutama untuk pemasangan di luar ruangan, finishing pagar dilapisid dengan cat supaya awet dan tidak berkarat. 

1. Pagar balkon besi minimalis

Model pagar ini adalah membuat kotak persegi panjang yang disusun berderet. Jarak antar rangka besi masih cukup lebar. Sehingga ini disarankan jika tidak ada anak kecil di teras, atau seperti gambar, masih ada platform lain (kanopi) yang menjadi penghalang jika jatuh. 

Di sisi lain, karena jarak rangka besi cukup jarang, sehingga tidak menghalangi pemandangan. 

2. Pagar balkon besi minimalis - 02


Pagar balkon besi minimalis ini menggunakan rangka besi holo 40x40. Finishing cat duco dengan dempul. Rangka besi disusun dari vertikal, dan cukup rapat.Selain itu diberikan selingan kotak yang dipasang di masing masing sisi. Sehingga memberikan keamanan.

3. Pagar balkon besi minimalis - 03


 Masih dengan konsep yang sama. Perbedaannya adalah, pagar ini dikombinasikan dengan tiang beton rumah. Selain itu, rangka jari jari menggunakan material ukuran yang lebih kecil, namun jumlahnya lebih banyak. 

4. Pagar balkon besi minimalis - 04


 Selain kombinasi rangka besi dibuat berderet secara vertikal dan horizontal, ada pula kombinasi dengan GRC motif kayu. Sebagaimana model ini, rangka besi hanya di bagian sisi sampig saja. Di tengah, dibatasi dengan papan GRC motif kayu. 

 

5. Pagar balkon besi minimalis - 05

Bosan dengan model pemasangan rangka vertikal maupun horizontal, bisa juga menggunakan pembtasa pelat perforasi. Rangka besi tetap digunakan sebagai penguat. Setelah itu ditutup dengan plat perforasi (pelat berlubang) yang juga dicat. Pilihlah pelat perforasi dengan lubang paling besar yang didapatkan di lokasi terdekat dengan hunian Anda. 

BACA JUGA :

6. Pagar balkon minimalis bahan besi - Oval


Jika balkon Anda didesain dan dibuat bulat, tentu pagar pembatasnya juga dibuat mengikuti kontur balkon. Biasanya, balkon dengan kontur bulat ini dijumpai pada bangun bangunan Eropa, maka  bisa ditambahkan pula ornamen seperti lengkungan bunga dan bulatan.

Demikian tadi beberapa contoh gambar pagar balkon. Semoga bisa memberikan inspirasi untuk Anda.
 

Admin