Search
Klik Mode Gelap>> Biar Enggak Silawww.

Kamis, 08 September 2022

29 Gambar Model Pagar Besi Untuk Rumah

Definisi pagar adalah struktur tegak yang sengaja dirancang untuk membatasi atau mencegah gerakan melintasi batas yang dibuatnya. Meski memiliki arti yang mirip dengan dinding, namuan dinding umumnya didefinisikan sebagai pembatas yang terbuat dari batu bata atau beton, yang tidak hanya membatasi gerakan, melainkan juga pandangan (pengertian ini bisa saling tumpang tindih).

Pagar memiliki beberapa fungsi :

  1. Untuk melindungi hewan ternak dari pemangsa di area pertanian
  2. Memberikan privasi
  3. Pagar sementara untuk memberikan keselamatan dan keamanan publik pada suatu situs konstruksi
  4. Pagar pengaman untuk menghindari pelanggar batas atau pencuri dan mencegah anak-anak dan hewan peliharaan untuk lari
  5. Pagar hias, untuk mempercantik tampilan rumah, taman, atau lainnya.


Sementara untuk rumah biasanya memenuhi kegunaan nomor 2 dan selanjutnya. Pagar rumah tersebut dibuat dari material kayu, besi, dan tembok atau perpaduan bahan-bahan tersebut sampai menghasilkan pagar yang tidak hanya elegan namun juga kokoh.

Namun di artikel berikut ini, kami akan menitik beratkan pada material besi, karena jasa pembuatan yang kami sediakan adalah besi. Bahan lainnya yang bisa kami sediakan adalah stainless steel dan baja ringan.

Agar desain pagar rumah minimalis nampak berbeda dan tetap modern, Anda dapat mengambil inspirasi di bawah ini agar tampilan pagar rumah lebih inovatif. Selain model, sesuaikan juga budgetnya. 

 1. Pagar Besi Hitam Minimalis Dipadukan Pilar Tembok Putih

desain gambar pagar rumah

 Pagar rumah minimalis dengan bahan bes dicat hitam kali ini dipadukan dengan pilar yang menghubungkan pagar-pagar tersebut yang berupa tembok yang dibentuk sedemikian rupa sehingga tampak unik.

Selain itu di bagian bawah pagar juga terdapat bagian tembok yang juga dipadukan motif yang sederhana namun tetap selaras dengan tampilan rumah.

2. Pagar Hollow Besi Hitam Tinggi dengan Pilar Cokelat

 

Pagar rumah minimalis ini dibuat dari besi berukuran cukup panjang dan dicat hitam dan dipadukan dengan pilar berwarna cokelat yang dibuat dengan ukuran yang hampir sama dengan susunan pagar besi. Benar-benar berkesan minimalis dan selaras dengan tampilan rumah.

3. Pagar Semi Tertutup dengan Rongga Vertikal


Hal yang unik dari pagar ini adalah rongga di atasnya yang terbuka tidak keseluruhan sehingga menjadikan model pagar ini begitu unik dan modern untuk rumah minimalis Anda.

4. Pagar Hitam Besi dengan Motif Khas di Berbagai Sudut


 Pagar dengan bahan dasar besi seringkali memberikan kesan elegan untuk rumah. Pagar hitam besi ini dibuka dengan cara didorong ke depan. Keunikan pagar besi ini adalah terdapat ornamen atau motif di berbagai sudut pagar terutama di bagian tengahnya yang dilapisi kuningan.

Begitu juga dengan bagian atas dan bawah pagar, motifnya pun sangat unik sehingga cocok untuk Kamu yang ingin memberikan kesan mewah untuk bagian depan rumah.

5. Pagar Hitam Besi dengan Ornamen Bintang di Bagian Tengahnya


 

Pagar ini begitu unik, karena berkesan pagar yang klasik namun yang membuatnya begitu menarik perhatian adalah sebuah ornamen di bagian tengahnya yang berbentuk bintang berwarna hitam. Cocok untuk diterapkan di rumah yang ingin pagarnya menonjol tapi tetap sederhana.

6. Pagar Besi Bermotif Persegi dan Vertikal

 


Pagar ini menggunakan besi holor yang g dipasang dengan susunan persegi dan besi vertikal. Tentu saja nampak unik dan berbeda dengan pagar besi pada umumnya. Pagar ini nampak selaras dengan rumah minimalis dan terkesan elegan.

7. Pagar Besi Perpaduan Tembok Bermotif Bata


 

Dilihat secara sekilas, pagar ini nampak begitu kokoh dan aman karena merupakan perpaduan bahan tembok dan besi. Selain itu, bagian ujung besi nampak runcing dan ramping.

8. Pagar Merah Besi Unik dengan Ujung Lancip


 Meski sama sama menggunakan besi, namun penggunaan warna juga bisa membuat pagar jadi lebih unik. Pagar besi berwarna merah menyala ini contohnya. Besi dibuat ramping dengan ujung yang runcing. Benar-benar cocok untuk Kamu yang menginginkan pagar yang berbeda untuk rumah yang minimalis.

9. Pagar Kokoh Perpaduan Tembok dengan Besi


Kombinasi tembok dan besi merupaka model pagar yang cukup klasik.  Pagar dibuat dari batako besar dan bagian atas pagar dibuat dari besi yang diwarnai hitam. Sangat selaras untuk Kamu yang menginginkan pagar yang kokoh untuk rumah.

 10. Pagar Klasik Besi Hitam yang Sederhana


Jika menginginkan pagar untuk rumah minimalis tanpa ornamen-ornamen di dalamnya, Kamu bisa memilih pagar besi ini. Pagar dibuat dari besi yang dibuat menjulang, nampak sederhana namun elegan untuk rumah minimalis.

11. Pagar Perpaduan Papan Kayu dan Besi dengan Bagian Atas Cembung


 Bahan besi dan papan kayu memang seringkali menghasilkan pagar yang elegan untuk rumah minimalis Kamu termasuk pagar satu ini. Gerbang utama pagar dibuat dengan ukuran sedang dan terbuat dari papan kayu dan bagian belakangnya dari besi. Sedangkan bagian selain gerbang utama pun terbuat dari besi yang diwarnai hitam dan nampak kokoh.

12. Pagar Hitam Besi dengan Gerbang Pintu Bergelombang


 Pagar dengan model yang tidak terlalu rumit ini seringkali dipilih bagi yang tidak terlalu menyukai motif yang terlalu banyak pada pagar. Sehingga bisa menjadi salah satu pilihan Kamu jika menginginkan jenis pagar yang sederhana namun tetap elegan.

13. Pagar Besi Klasik dengan Bagian Atas Berongga Persegi


 Pagar besi hitam satu ini sangat sederhana namun tetap elegan dengan susunan pipa besi. Bagian atas di buat melengkung, sementara di bawah disusun berderet.  Sangat cocok jika  menginginkan desain pagar yang tidak terlalu rumit.

14. Pagar Besi Hitam dengan Desain Pilar Bebatuan

 


Pagar ini memiliki kesan kokoh dan alami karena pilarnya yang dibuat dari batu alam yang besar-besar. Selain itu, di bagian gerbang utama pagar dibuat dari besi hitam yang dibuat tanpa ornamen-ornamen yang rumit. Selain batuan besar, pilar susunan batu bisa juga diganti dengan gabion. 

15. Pagar Besi Hitam Sederhana


 Ini merupakan jenis pagar hitam yang banyak digunakan dan memang cukup sederhana dan klasik tampilannya. Oleh karena itu jenis pagar ini sangat cocok digunakan untukyang menyukai tampilan yang tidak terlalu rumit. Setiap bagian yang disebut panel, disambung dengan engsel, sehingga bisa ditekuk atau dilipat. Itu sebabnya disebut pagar lipat.

16. Pagar Besi dengan Motif Floral


 Pagar besi hitam ini memiliki bentuk motif yang sederhana namun tetap nampak mempesona dipandang mata. Hal ini karena tampilannya yang begitu unik dan elegan, dar atas hingga bawah pagar ini dipenuhi motif yang menawan sehingga dapat mempercantik tampilan rumah.

17. Pagar Besi Elegan Penuh Motif


 Pagar besi ini sangat indah karena dipenuhi motif unik di seluruh sisi terutama di bagian atas pagar. Selain itu, terdapat pilar-pilar dari tembok yang diatasnya diberi hiasan dengan motif tak kalah unik. Pagar ini bisa menjadi pilihan Kamu karena bentuknya sangat menarik perhatian.

18. Pagar Besi Hitam Dipadu Pilar Besar dari Batu Bata


 Pagar ini dibuat dari besi berwarna hitam dan terdapat beberapa pilar di sampingnya. Di atas pilar tersebut terdapat hiasan yang terbuat dari besi dan di beri motif yang unik.

19.  Pagar Hijau Besi Mengelilingi Rumah

 

Jika ingin memasang pagar yang nampak berbeda dari rumah lainnya, bentuk pagar melingkar yang mengelilingi rumah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Kamu. Pagar ini terbuat dari bahan besi holo yang diwarnai hijau membuatnya nampak semakin unik.

20. Pagar Perpaduan Besi dan Tembaga dengan Motif Persegi dan Garis


 Pagar ini memiliki bentuk motif yang unik yaitu berupa persegi dan garis-garis yang berpotongan. Pagar yang terbuat dari besi ini nampak kokoh dan cocok untuk rumah minimalis Kamu.

21. Pagar Hitam Besi dengan Motif Bunga di Bagian Sisi


 Pagar ini sangat indah dipandang dan elegan untuk rumah minimalis Kamu. Ciri khas yang mencolok dari pagar jenis ini adalah motif floralnya di bagian sisi-sisi pagar.

23. Pagar Besi Hitam Motif Bunga di Bagian Atas

 

Pagar Besi ini nampak cantik karena terdapat hiasan floral di bagian atas dan bawahnya. Selain itu, pagar ini memiliki pilar dari tembok dengan motif yang khas. Hal tersebut membuatnya semakin menawan untuk rumah.

24. Pagar Hitam Kecil dengan Paduan Pilar Tembok

 


Pagar hitam yang dipadukan dengan pilar tembok memang banyak diminati. Selain tampak elegan, pagar jenis ini memberikan kesan kokoh untuk rumah Kamu.

25. Pagar Hitam Besi dengan Motif Pusat Spiral


 Motif spiral memang cukup menarik untuk dijadikan desain pagar. Selain itu, Kamu juga bisa memadukannya dengan tembok batu bata merah yang menjadikannya semakin menawan.

26. Pagar Hitam Besi Floral dengan Pilar Batu Besar


 Penggunaan pilar atau tembok besar memang lumrah pada rumah atau bangunan lama. Meski demikian bukan berarti pagarnya tidak bisa diberikan sesuatu yang cantik. Pagar dengan  motif floral di bagian kanan dan kiri pagar membuatnya sangat menawan dan selaras dengan tampilan rumah.

27. Pagar Besi dengan Motif Bunga di Bawah


 Motif hitam besi ini nampak unik dengan motif-motif yang dimilikinya. Di bagian tengah terdapat motif spiral begitu juga dengan bagian atas pagar. Selain itul, di bagian bawah pagar terdapat motif bunga sederhana yang justru membuatnya semakin menawan.

28. Pagar Besi Sederhana dengan Susunan Vertikal dan Persegi


 Pagar hitam besi ini lebih sederhana dibanding dengan pagar besi yang memiliki ornamen-ornamen khas. Selain itu, terdapat susunan besi membentuk persegi di bagian atas pagar. Meskipun nampak sederhana, tetap bernilai elegan untuk rumah minimalis Kamu.

29. Pagar Besi Geser dengan Motif Khas


 Pagar besi ini memiliki model yang sangat khas dan ukurannya cukup tinggi. Di bagian atas, tengah, sisi kanan dan sisi kiri terdapat ornament-ornament besi yang dibentuk sedemikian rupa

Di bagian pintu pagar minimalis (bagian tengah) pada pagar terdapat ornament besar dari besi yang berbentu unik dan memberikan kesan motif yang istimewa. Selain itu, di bagian atas pagar tak kalah terlihat menarik. Pagar besi yang cukup menjulang tinggi ini bisa dibuka dengan digeser ke kanan ataupun ke kiri.

Admin